Menjadi Istri yang Pengertian, Sulitkah?

Admin
0

 


Sulitkah menjadi istri yang pengertian? Suami mana yang tidak senang jika istrinya adalah sosok yang pengertian. Pada kenyataannya tidak mudah menjadi sosok istri yang pengertian. Disinilah pentingnya seorang suami harus mengutarakan pikirannya, perasaannya kepada sang istri. Agar apa? Agar istri bisa dan tahu harus bersikap bagaimana. Tanpa komunikasi yang baik, maka permasalahan rumah tidak bisa diselesaikan dengan baik. Kemudian berefek pada perubahan sikap dan menjadikan rumah tangga hambar dari nuansa cinta. 

Ya, menjadi istri yang pengertian perlu empati dan simpati yang kuat. Tidak hanya itu, juga perlu kepekaan yang besar terhadap perasaan suami dan suasana hati suami. Membaca dari raut wajah mungkin adalah kepandaian seorang wanita. Wanita pandai membaca dari raut wajah pasangannya. Kemudian menelaah apa permasalahannya, kemudian mencoba memahami kondisinya dan kemudian mencoba mengambil sikap yang sesuai. Tanpa kepekaan yang kuat, sulit menjadi istri yang pengertian. 

Pengertiannya seorang istri mampu melahirkan sikap yang menyenangkan dari pasangannya. Ya lelaki juga sama dengan wanita. Mereka juga punya perasaan dan ingin dimanja. Tidak melulu seorang istri yang harus dimengerti. Itulah kenapa, komunikasi perlu dibina antara suami dan istri. Komunikasi yang seperti apa? Komunikasi dari hati ke hati. Bukan hanya sekedar obrolan biasa seharian. Mengkomunikasikan segala hal, apapun itu. Entah itu membahas anak, keluarga, lingkungan, pendidikan anak, rumah, dan hal lainnya. Perlu komunikasi dari hati ke hati. 

Benar wanita ingin dimengerti, namun lelaki juga ingin dimengerti. Benar wanita ingin diberi perhatian. Lelaki juga demikian, suami juga ingin diberi perhatian. Menjaga rasa cinta adalah hal utama dalam mengarungi biduk rumah tangga. Permasalahan dalam mengarungi biduk rumah tangga itu banyak dan tidak selamanya rumit. Hanya tergantung bagaimana komunikasi diantara pasangan. 

Itulah kenapa islam sangat memuliakan sosok istri yang Sholehah. Meskipun mereka sulit dicari, dan jumlahnya sedikit. Istri Sholehah ia mampu bersikap dengan benar dalam segala situasi dan kondisi. Pandai meraba situasi dan perasaan suami. Pandai mengatur emosi dan sikap sehingga mampu menjadi istri yang menyenangkan. Istri Sholehah memiliki predikat yang tinggi. Menyenangkan bila dipandang, mampu meredakan emosi suami. Memberikan tangannya untuk dipukul, tersebab suami marah atau emosi, entah itu disebabkan oleh dirinya ataupun hal lainnya. 

Sungguh indah menjadi istri sholehah. Istri Sholehah juga hadir dari suami yang Sholeh. Saling mensholehkan adalah kunci keberkahan rumah tangga. Menjadi istri yang pengertian membutuhkan kebesaran jiwa yang besar. Kedewasaan dalam sikap. Mampu mengelola gejolak baik dalam dirinya ataupun yang datang dari luar. Entah itu gejolak emosi ataupun gejolak permasalahan lainnya. Istri yang pengertian memang menyenangkan hati. Dibalik sikap istri yang pengertian ada sinkronisasi antara pemahaman, sikap, pola pikir, kesempatan dan pengelolaan emosi.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)