Tindakan yang Meluluhkan Hati Istri, Para Suami Wajib Tahu!

Admin
0

Dalam mengarungi biduk rumah tangga, tidak bisa dipungkiri banyak diantara kita yang mengalami permasalahan. Entah itu masalah anak, keluarga, ekonomi ataupun persoalan pasutri lainnya. Persoalan dan cek cok tersebut terkadang mengikis romantisme diantara pasangan. 

Tak terkecuali bertambahnya usia pernikahan juga membuat pasangan suami istri kadang kehilangan momen momen untuk menikmati kembali indahnya masa masa awal mula menikah. 

Rasa saling pengertian dan perhatian dituntut ada untuk kedua belah pihak. Tersebab biduk rumah tangga dijalani dua insan, suami dan istri. Disaat suami perhatian maka istri akan bertambah sayang. Demikian juga, disaat istri pengertian maka suami pun makin sayang.

Namun ada beberapa hal yang mesti dimengerti dan dipahami oleh pihak suami agar hubungan emosional dan cinta diantara pasangan dapat terus tumbuh subur. Suami adalah pihak pemimpin, ia yang akan membawa biduk rumah tangga ke mana. 

Realita di lapangan, banyak pihak suami yang tidak bisa mengerti dan memahami istrinya. Padahal untuk meluluhkan hati dan menjinakkan istri adalah hal yang sangat mudah sekali. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan suami agar istri selalu bahagia dalam kondisi apapun. 



1. Bersikap Romantis

Tidak bisa dipungkiri setiap perempuan menyukai romantisme. Meskipun dengan sikap dan tindakan kecil. Romantis tidak mesti dengan kata kata ataupun bunga dan hadiah mahal lainnya. Tindakan romantis yang sederhana bisa suami lakukan, seperti, memeluk sang istri disaat tidur. Memeluk istri disaat ia masak (hehe ayo, siapa yang pernah dipeluk suami saat masak? Koment di bawah yaa) menyisir rambutnya ataupun memijitnya. Masih banyak lagi tindakan romantis lainnya.


》Baca jugaTips Agar Suami Selalu Disayang Istri


2. Menikmati Waktu Berdua Saja

Meluangkan waktu berdua saja dengan istri, mungkin dengan jalan jalan berdua atau makan diluar berdua saja. Rasakan kembali ikatan bathin dan emosional saat awal mula kenal ataupun awal mula menikah. Terkait anak, bisa dititipkan sebentar. Nikmati waktu 1 atau 2 jam untuk berdua saja. Kamu akan merasakan hal yang berbeda. 

3. Memuji Istri 

Ada saatnya sang istri butuh dipuji suaminya. Memuji kecantikan ataupun rasa masakan sang istri akan membuat istri bahagia mendengarkannya. Dijamin ia akan malu dan tersipu. Lihat kejadian selanjutnya, sang istri akan suka rela menjalankan apa  saja yang diminta suami. Memuji istri tidak mahal kan? Hanya modal kata kata saja dan itu gratis. 

4. Membantu Mengasuh Anak

Anak adalah titipan Sang Pencipta, tanggung jawab mendidik dan menjaganya adalah kepada kedua orang tua nya. Maka disaat suami melihat istri kelelahan, ada baiknya suami ikut membantu istri merawat anak. 

5. Penghargaan

Menjadi istri dan ibu, bukanlah pekerjaan yang sulit dan berat. Ia akan terasa ringan dan nikmat disaat sang suami mensuport dan menghargai setiap apa yang dilakukan sang istri. Perempuan dituntut harus bisa menuntaskan semua pekerjaan yang ada. Mereka menjalani hal tersebut dengan suka cita dan keikhlasan yang tidak perlu diragukan. Dengan adanya suami yang menghargai apa yang dikerjakan nya akan membuat ia makin bahagia menjalani semua rutinitas tersebut, ucapan terimakasih, pelukan, kecukapan dan ciuman sudah cukup mengembalikan energi nya yang habis untuk melakukan semua. 

6. Membantu Pekerjaan Istri

Istri mana yang tidak senang dan bahagia jika memiliki suami yang pengertian. Membantu pekerjaan rumah, seperti, menjemur pakaian, mencuci piring ataupun menyapu rumah. Banyak suami yang menganggap itu semua pekerjaan istri. Padahal itu semua bukan pekerjaan sang istri. Namun jika ia mengerjakan ia mendapatkan pahala karena membantu suaminya. Namun para suami yang membantu istri dalam pekerjaan rumah juga banyak lho. Mereka tidak langka, tapi ada. 

7. Beri Kejutan 

Istri mana yang tidak suka diberi kejutan oleh suaminya. Setiap istri pasti akan sangat bahagia disaat mendapatkan kejutan dari suaminya. Dengan kejutan yang diberikan suami, sang istri merasa istimewa dan merasa dicintai. Dan itu akan membuat ia lebih percaya diri untuk senantiasa mencintai sang suami. 

Tidak perlu kejutan yang mahal, sebuah kejutan kecil juga sangat berarti lho. Karena sesuatu bukan dilihat dari harga tapi niat seseorang. Kejutan bisa diberikan saat momen tertez ataupun tidak mesti diwaktu tertentu. Tidak masalah kapan saja. 

8. Berikan Support

Berikan waktu untuk sang istri mengupgrade diri ataupun kebebasan ingin melakukan apa yang diinginkan untuk terus bertumbuh dan berkembang. Apakah itu menggapai impiannya, ataupun menggapai keinginan untuk masa depan. 

Suami yang senantiasa mendukung istri dalam segala kondisi pasti akan membuat keluarga semakin bahagia. Dibalik suami yang sukses ada istri yang hebat yang mendukung nya. Demikian juga, dibalik istri yang gemilang, ada sang suami yang senantiasa mensuport dan merangkulnya. Sukses bareng akan jauh lebih indah yaa. 

Nah, cuplikan diatas hanya sebagian saja yang dapat dilakukan suami. Masih banyak lagi hal yang dapat suami lakukan untuk membahagiakan sang istri. Tidak mesti dengan emas permata. Apalagi dengan dunia dan isinya. 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)